Hari ke 4 Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tertimbun Longsor di Kec. Air Naningan Kab. Tanggamus

Hari ke 4 Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tertimbun Longsor di Kec. Air Naningan Kab. Tanggamus

KOMPAS86.COM, Tanggamus-Lampung, Tim SAR gabungan temukan Sariyani bin Sanjaya (38), korban tertimbun longsor di Kec. Air Naningan Kab. Tanggamus dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (28/05/2024).

Hari ini pencarian Sariyani telah memasuki hari ke 4. Pencarian dimulai pukul 07.00 WIB dengan memperluas area pencarian radius 16.721 m² dan masih menggunakan alkon dan peralatan manual.

Sekitar pukul 13.00 WIB, pada Worksite I tim SAR Gabungan melihat tanda tanda korban di longsoran. Kemudian tim SAR gabungan langsung melakukan proses evakuasi yang berlangsung kira kira 1 jam karena material longsor yang cukup tebal dan menyulitkan. Akhirnya pukul 14.00 WIB tim SAR Gabungan berhasil mengeluarkan jenazah korban dari material longsoran tersebut.

Korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban langsung dibawa oleh Ambulance Puskesmas Air Naningan menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Dantim Rescue Basarnas Lampung Heri Ansoni melaporkan informasi tersebut kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator). “Sekitar pukul 14.00 WIB korban a.n. Sariyani (38) telah berhasil dievakuasi dari material longsor dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi dengan ambulan menuju rumah duka.”, kata Heri.

Dengan telah ditemukannya Sariyani maka total korban tertimbun longsor di Kec. Air Naningan Kab. Tanggamus berjumlah 3 orang meninggal dunia dan operasi SAR dinyatakan ditutup. Unsur SAR Gabungan yang terlibat diantaranya Bhabinkamtibnas Air Naningan, Babinsa Air Naningan, Polsek Pulau Panggung, Camat Air Naningan, Perangkat Kec. Air Naningan, Kepala Pekon dan warga sekitar dikembalikan ke satuannya masing masing dengan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya.

(Ardiyanto)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!