Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 2024, Tema Fasilitator Kesra Masyarakat Indonesia Emas.

Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 2024, Tema Fasilitator Kesra Masyarakat Indonesia Emas.

Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 2024, Tema Fasilitator Kesra Masyarakat Indonesia Emas.

Mataram  NTB Kompas86.com.Gelar Upacara Guna Memperingati hostoris awal Pembentukan Lembaga Keimigrasian di lingkup Kementerian Hukum dan Hak Asasi Republik Indonesia.

Pada hari jum,at (26/1/24) sekitar pukul 07.30 Wita, bertepatan dengan Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kantor Wilayah Kemenkumham NTB menyelenggarakan Upacara memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74 dengan mengangkat tema “Fasilitator Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat untuk Indonesia Emas”.

Upacara ini diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama dan  seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis lingkup Kemenkumham NTB. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Parlindungan, S.H., M.H.

“Hari Bhakti Imigrasi diperingati setiap tahun untuk mengenang sejarah pembentukan lembaga keimigrasian di Indonesia, papar Perlindungan SH.MH.

Dalam penyelenggaraan upacara ini ada beberapa hal yang menjadi pesan untuk jajaran Imigrasi, seperti bahwa dalam perjalanan ke depan Jajaran Imigrasi supaya mengutamakan prinsip Profesionalisme, Akuntabilitas, Sinergi, Transparansi dan Inovasi, terangnya.

Nex melalui semangat “PASTI” dapat menjadi kekuatan bagi insan Imigrasi dalam mewujudkan cita-cita untuk memberikan pelayanan di bidang administrasi keimigrasian, menjaga kedaulatan negara, melakukan penegakan hukum dan sebagai fasilitator pembangunan yang mensejahterakan masyarakat, tandas bapak Perlindungan.

Kegiatan peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Bapak Parlindungan yang kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah yang diikuti oleh seluruh peserta upacara dan tamu undangan yang hadir, berjalan lancar dan aman, pungkasnya.

Jurnalis, Rdw/ddo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!