Gedung Perpustakaan SDN 1 Podosari Nyaris Roboh, Para Siswa Diminta Waspada

Gedung Perpustakaan SDN 1 Podosari Nyaris Roboh, Para Siswa Diminta Waspada

Pekalongan (Jawa Tengah) Kompas86.Com – Gedung perpustakaan SDN 1 Podosari dikabarkan terbengkalai dan memprihatinkan kondisinya hampir roboh. Kepala Sekolah SDN 1 Podosari, Kurdisun, S.Pd, M.A.P, yang juga menjabat sebagai Ketua K3S Kecamatan Kesesi, mengungkapkan bahwa bangunan tersebut merupakan aset sekolah yang sudah tidak digunakan selama setahun terakhir karena kondisinya sangat memprihatinkan.

Kondisi terkini gedung Perpustakaan yang digunakan pihak sekolah sangat memprihatinkan.
Kurdisun mengatakan,” bangunan gedung perpustakaan sekolah sangat membutuhkan rehab total karena kondisinya rusak berat dan segera diperbaiki, paling tidak dirobohkan dulu daripada memakan korban, saya sudah berupaya memberi tali rafia agar para siswa tidak melintas juga menghimbau pedagang untuk tidak jualan disitu tapi beberapa hari talinya hilang lagi.” ungkapnya. Beliau telah melaporkan kondisi bangunan tersebut kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan melalui bidang sarana dan prasarana, Suhermawan.

Renovasi yang diperlukan sangat besar, dan Kurdisun berharap agar pihak terkait segera mengambil tindakan untuk memperbaiki bangunan tersebut.

Selain menjadi perhatian dari segi kebutuhan perbaikan, bangunan yang terbengkalai ini juga menjadi sumber bahaya bagi para siswa. Lokasi bermain anak-anak di sekitar gedung tidak terkontrol dan rawan kecelakaan. Salah seorang warga sekitar yang ditemui wartawan mengungkapkan bahwa lebih baik gedung tersebut dirobohkan untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat membahayakan para siswa.

Diharapkan dengan adanya laporan dari kepala sekolah dan desakan dari masyarakat sekitar, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memperbaiki bangunan perpustakaan SDN 1 Podosari. Hal ini penting untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan para siswa dalam proses belajar-mengajar di sekolah tersebut. (mt)#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!