DPC HBB Kabupaten Karo Buka Olimpiade Matematika Dan Bahasa Inggris, Diikuti Ratusan Siswa

DPC HBB Kabupaten Karo Buka Olimpiade Matematika Dan Bahasa Inggris, Diikuti Ratusan Siswa

Kab. Karo (SUMUT) KOMPAS86.com –
Dewan Pimpinan Cabang Horas Bangso Batak (DPC HBB), Kabupaten Karo, buka Pelaksanaan Olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris untuk Siswa SMP di Kabupaten Karo, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo pada Sabtu kemarin (27/01).

Dalam hal ini, ketua panitia, Kurnia Hutpea, SPd, S.H, M.H, menyatakan bahwa olimpiade tersebut merupakan bagian dari program HBB dalam bidang pendidikan, sebagai wujud kecintaan dan dukungan HBB dalam pencerdasan kehidupan bangsa, khususnya siswa SMP di Kabupaten Karo.

Sementara itu, Ketua HBB Karo, Juspri Mahendra Nadeak, S.Sos, M,A mengatakan bahwa HBB tetap komit dalam programnya untuk turut berpartisipasi dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat di Kabupaten Karo, seperti Pendidikan, sosial Budaya,Keagamaan, dan lain lain.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ini juga mengharapkan peran serta aktif semua unsur, termasuk guru dan orang tua untuk mendorong anak anaknya menjadi pemilik jiwa petarung untuk mencapai keberhasilan.

Bupati Karo, diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Anderiasta Tarigan Msi, sebelum membuka dengan resmi kegiatan, dirinya menyampaikan arahan dan bimbingan kepada para peserta lomba, sekaligus juga harapan.

Anderiasta, menginginkan agar melalui kegiatan tersebut akan terjadi peningkatan literasi dan numerasi siswa, yang sekarang ini masih lemah di Kabupaten Karo, terutama bidang literasi, bahkan beliau mengharapkan dari kegiatan ini bisa tergambar “Kondisi Rapor Pendidikan “ di Tanah Karo.

“Saya mengharapkan bahwa melalui kegiatan ini juga akan terjadi transformasi pembelajaran yang menyenangkan dan inovatif” ujarnya.

“Semoga nantinya, ketika bel pulang berbunyi, siswa tidak akan bersorak kegirangan, tapi justru berkata’ wah, kok cepat kali lonceng” kata Anderiasta.

Kepala Dinas juga sangat mengapresiasi usaha HBB Karo sebagai penyelenggara, dan mengharapkan kerjasama serta kolaborasi berkelanjutan dengan pihak Pemerintah melalui Dinas Pendidkan Kabupaten Karo, untuk kemajuan anak anak sebagai pemilik masa depan.

Kegiatan yang telah dipersiapkan selama berbulan – bulan tersebut bisa terselenggara atas kerja keras dan kerjasama panitia dengan Bimbinga Belajar E-Brain Kabanjahe pimpinan Elvis Brahmana, SPd, Msi, dan didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, serta disetujui oleh Bupati Karo.

Kegiatan Lomba berlngsung sekitar dua jam, dan setelah beristirahat makan siang dan mendengarkan paparan serta motivasi belajar dari pimpinan Bimbingan Belajar E-Brain, Panitia, dipandu oleh sekretaris Drs Toga Sidari Samosir dan Wakil Sekretaris Frans Simorangkir SPd mengumumkan para juara.

Adapun para juara antara lain: Untuk Matematika, Juara 1 Brian Efrata Munthe dari SMP S Xaverius 1 Kabanjahe, Juara 2 Natan Amadeo Tarigan dari SMP N 1 Kabanjahe, dan Juara 3 Roy Alosyus Ginting dari SMP S Xaverius 2 Kabanjahe.

Sementara untuk Bahas Inggris Juara 1 Kevin Gautama Sitepu dari SMP N 2 Simpang Empat, Juara 2 Syeba Aurel Talenta dari SMP 1 Kabanjahe, dan juara 3 Sarah Martika Silalahi dari SMP S Metodist Kabanjahe.

Para Juara 1,2,3,Harapan 1,2,3 mendapatkan masing masing Piala,Sertifikat dan uang pembinaan, sedangakan peringkat 6-10 mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan dan seluruh perta juga mendapatkan sertifikat.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan nyaman yang serta dihadiri oleh ratusan siswa SMP di Kabupaten Karo.

#Yogi Barus#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!