Demonstrasikan Aplikasi Mata Elang Pembangunan, Dinas Kominfo Lampung Selatan Bakal Integrasikan Data Seluruh Perangkat Daerah

Demonstrasikan Aplikasi Mata Elang Pembangunan, Dinas Kominfo Lampung Selatan Bakal Integrasikan Data Seluruh Perangkat Daerah

KOMPAS86.COM, Kalianda-Lampung, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan bakal mengintegrasikan seluruh data perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan ke dalam satu sistem aplikasi program prioritas.

Ini guna mendukung digitalisasi tata kelola pemerintahan sebagai program prioritas Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan yang didorong Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, sesuai dengan standar layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang diintegrasikan.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan, Anasrullah yang diwakili Kepala Bidang Tata Kelola SPBE, Delfarizzy menyampaikan, Aplikasi Mata Elang Pembangunan merupakan sebuah sistem yang mengintegrasikan data-data dari seluruh aplikasi yang ada di Pemerintah Lampung Selatan.

“Jadi aplikasi ini mengintegrasikan seluruh data yang ada di perangkat daerah, kemudian disuguhkan kepada pimpinan daerah,” ujar Delfarizzy saat menggelar rapat dengan sejumlah perangkat daerah di Ruang Bidang Tata Kelola SPBE, Dinas Kominfo Lampung Selatan, Kamis (11/7/2024).

Lebih lanjut Delfarizzy menjelaskan, dalam rapat yang dihadiri perwakilan dari Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk & KB, serta Dinas PMD itu bertujuan untuk memberikan gambaran kepada unit kerja terkait jenis data yang digunakan untuk mengintegrasikan data.

“Dalam rapat tadi juga sekaligus mendemonstarikan Aplikasi Mata Elang Pembangunan agar data-data yang akan diintegrasikan dapat di input ke dalam aplikasi,” kata Delfarizzy.

Dengan implementasi Aplikasi Mata Elang Pembangunan tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas data sektoral perangkat daerah serta membantu mewujudkan satu data di Kabupaten Lampung Selatan.

(Ardiyanto)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!