Buka Pasar Rakyat Sidobangkit, Gus Muhdlor Minta Pemerintah Desa Peduli Nasib UMKM Seperti Desa Rangkah Kidul*

SIDOARJO,JATIM KOMPAS86..COM

Pemdes Rangkah Kidul Kecamatan Sidoarjo gelar Pasar rakyat Sidobangkit di lapangan desanya, Jumat (9/6). Pasar rakyat tersebut menyedikan berbagai produk UMKM masyarakat Desa Rangkah Kidul.

Saat membuka pasar rakyat tersebut Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengapresiasi Pemdes Rangkah Kidul yang peduli terhadap tumbuh kembang para pelaku UMKM nya. Dikatakannya Desa Rangkah Kidul menjadi salah satu dari sekian desa di Sidoarjo yang peduli dan mendukung keberadaan UMKM nya.

“Rangkah Kidul termasuk salah satu desa di Sidoarjo yang peduli terhadap tumbuh kembang UMKM,”ujarnya.

Gus Muhdlor mengatakan pasca pandemi Covid-19, para pelaku UMKM membutuhkan dukungan semua pihak untuk bangkit kembali. Salah satunya dari pemerintah desa yang diharapkan dapat memberikan sentuhan dan perhatian khusus.

“Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berterimakasih seutuhnya karena Desa Rangka Kidul peduli terhadap tumbuh kembangnya UMKM,”ucapnya.

Gus Muhdlor berharap kepedulian desa terhadap UMKM diwilayahnya terus ditunjukkan. Salah satunya dengan giat mempromosikan produk-produk UMKM masyatakatnya. Seperti melalui pasar rakyat yang digelar Desa Rangkah Kidul kali ini.

“UMKM di Sidoarjo jumlahnya sangat banyak, perhatian seperti ini menjadi satu prototype yang bisa dicontoh oleh desa-desa yang lain,”bebernya.

Kepala Desa Rangkah Kidul Warlheiyono mengatakan digelarnya Pasar rakyat Sidobangkit bertujuan untuk meningkatkan geliat UMKM warga desanya. Dikatakannya sebagaian UMKM yang ada pada pasar rakyat kali ini merupakan penerima manfaat program KURMA (Kartu Perempuan Usaha Mandiri).

“UMKM yang hadir pada pasar rakyat ini adalah penerima manfaat program Kurma Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor,”sampainya.

Pada pembukaan Pasar rakyat Sidobangkit Desa Rangkah Kidul Sidoarjo kemarin malam, Pemkab Sidoarjo juga memberikan hadiah kepada warga Desa Rangkah Kidul yang paling awal membayar pajak di desanya. Terdapat tiga orang yang berhak menerima hadiah dari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor.  Pada pembukaan pasar rakyat yang dihadiri Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman tersebut  juga dibarengi dengan pembukaan rencana pembangunan gedung serbaguna Desa Rangkah Kidul Sidoarjo.

( Ujang)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!