BANTUAN SOSIAL TIDAK TEPAT SASARAN, BUPATI ANGKAT BICARA

Spread the love

TOBA (SUMUT) KOMPAS86.com_Kamis,15 JUNI 2023.
Empat kepala keluarga yang seharusnya layak untuk mendapatkan bantuan sosial di desa Sinta Dame kecamatan Silaen mengeluhkan permasalahan mereka kepada MGT ( MEDIA GROUP TOBA).

Adapun keempat kepala keluarga yang tidak mendapat bansos tsb; Harry F Aritonang, Rinto Marpaung, Lisbon Marpaung dan Janter Sitorus. Tiga kepala keluarga menempati rumah kosong dan satu lagi rumah milik sendiri. Rumah yang mereka tempati sudah tidak layak huni. Dinding rumah banyak bolong dan keadaan rumah yang sudah lapuk dan tua. Bahkan jika malam, banyak nyamuk dan cuaca dingin menyelimuti keluarga tersebut.

Para pemilik rumah merelakan rumahnya ditempati secara cuma-cuma dan tidak berharap imbalan. Mereka menyewa sawah dan kebun warga untuk berladang, dan terkadang mereka bekerja sebagai menerima upah.

Camat Silaen Moses Simanjuntak berencana akan melakukan musyawarah agar penerima PKH tepat sasaran. “Saya berharap operator SIKS-NG bekerja baik mendata setiap orang agar bansos tepat sasaran” terang Camat Silaen melalui sambungan telepon Kamis, (15/6/2023).

Masih banyak operator SIKS-NG tidak bekerja sesuai tugas yang mereka terima, padahal sumber data dari operator SIKS-NG setiap desa di Kabupaten Toba, ucapnya.

Bupati Toba Poltak Sitorus ketika diberitahu masalah tsb melalui telepon seluler,langsung memerintahkan Kadis Sosial Drs Lalo Simanjuntak bersama kepala desa Sinta Dame kecamatan Silaen Marusaha Sitorus untuk menangani keluhan warga itu.

“Saya sudah suruh Kadis Sosial dan kepala desa untuk menanganinya”, terang Poltak Sitorus melalui pesan singkat.

“Kita menunggu action dari mereka”, jelas ketua MGT Viktor Sitorus menenangkan warga tsb. #(Z,E aes)#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *