Lampung Timur Launching Aplikasi Srikandi dan GNSTA

Lampung Timur Launching Aplikasi Srikandi dan GNSTA

Lampung Timur, Kompas86.com – Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo, Launching Aplikasi Srikandi dan Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA), acara yang berlangsung di Aula Utama Pemkab Lampung Timur, Senin (13 Mei 2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Sekda Lamtim Ir Moch Jusuf, Para Asisten, Staf Ahli, Inspektur dan para kepala OPD.

Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Imam Gunarto mengatakan kehadiran para pimpinan daerah menjadi bukti semangat untuk memperbarui penyelenggaraan pemerintahan dengan pendekatan yang lebih modern dan tertib.

“Ini menunjukkan komitmen dan memastikan integrasi yang lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat,” Ujar Imam

Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo, Aplikasi Srikandi dan GNSTA akan meningkatkan kualitas dan akuntabilitas dalam kearsipan serta menjadi memori kolektif bagi bangsa.

“Dengan pengelolaan informasi berbasis digital, diharapkan proses administrasi pemerintahan terutama bidang kearsipan akan menjadi lebih efektif dan efisien,” Ujar Bupati Dawam.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Timur, M Ridwan, menjelaskan bahwa aplikasi Srikandi versi 3, diluncurkan sebagai alat yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

“Dengan target pengguna dari seluruh instansi pusat dan pemerintah daerah, aplikasi ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan akuntabilitas dalam kearsipan, serta memudahkan koordinasi antar lembaga pemerintah,” Kata Ridwan

Melalui langkah ini, Pemerintah Lampung Timur menegaskan komitmennya untuk berada di garis depan dalam pengelolaan arsip digital, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih transparan, efisien, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. (Adv/Kominfo)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!