Gelar Rembuk Stunting Dalam Rangka Mempercepat Penurunan Stunting 2024

Gelar Rembuk Stunting Dalam Rangka Mempercepat Penurunan Stunting 2024

Lampung Timur, Kompas86.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur menggelar Rembuk Stunting dalam rangka mengatasi permasalahan stunting yang masih menjadi tantangan serius di Kabupaten Lampung Timur, Acara yang berlangsung di Aula Sekretaris Daerah Kab Lamtim, Senin (13 Mei 2024).

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut, Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Ketua TP PKK  Kab Lamtim Yus Bariah Dawam Rahardjo, anggota DPRD Lamtim, dan para pejabat terkait lainnya.

Bupati Dawam menegaskan bahwa pembangunan sumber daya manusia berkualitas merupakan landasan utama untuk mencapai visi Indonesia Emas Tahun 2045.

Dia menyoroti pentingnya penanganan masalah gizi dan stunting sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional.

Menyadari pentingnya percepatan penurunan stunting, Bupati Dawam mengajak seluruh lintas sektoral dan pemangku kepentingan untuk bekerja sama secara sinergis.

“saya minta semua lintas sektoral, Kepala Opd, Camat, serta Kepala Desa, agar dapat bekerjasama saling menguatkan, sesuai dengan tugas dan fungsi, dalam rangka mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Lampung Timur” Kata Dawam

Dalam arahannya, Wakil Bupati Azwar Hadi yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) menegaskan pentingnya kerja sama antar instansi dan partisipasi aktif masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting.

Azwar juga menyoroti pentingnya peran keluarga dalam memberikan nutrisi yang seimbang bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak yang optimal.

“TPPS merupakan wadah untuk merumuskan kebijakan serta mengkoordinasikan berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Lampung Timur,” kata Azwar.

Sementara itu, Plt Kadis PP, KB, dan Dalduk, Titin Wahyuni, tekanan penting kerjasama dan keaktifan semua pihak secara berkelanjutan dalam upaya penurunan stunting.

“Saya mengajak semua pihak yang terlibat untuk bekerja sama secara efektif, konvergen, dan terintegrasi, mulai dari tingkat kabupaten hingga desa sehingga penurunan stunting dapat tercapai secara maksimal,” kata Titin.

Pada acara tersebut juga berlangsung penandatanganan komitmen bersama mencegah Stunting. (Adv/Kominfo)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!