Polres Banyuasin Gelar Peringatan 1 Muharam 1446 H

Polres Banyuasin Gelar Peringatan 1 Muharam 1446 H

Kompas86.com 11 Juli 2024
BANYUASIN — Memperingati Tahun Hijriyah 1 Muharram 1446 H tahun 2024 Polres Banyuasin Polda Sumsel* menggelar doa bersama bertempat di
Mushola Nurul Iman Mapolres Banyuasin, Kamis (11/7) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol Syamsul Zachri SH MSi dan dihadiri oleh Para
Pejabat Utama (PJU) Polres Banyuaisn,
Perwira, Bintara serta ASN Polres Banyuasin.

Dalam kegiatan kali ini bertema” Dengan semangat tahun baru Islam 1446 H kita tingkatkan Iman dan kinerja guna mewujudkan Polri yang Presisi untuk Indonesia Emas tahun 2045″

Rangkaian kegiatan tersebut, Pembukaan, Pemberian Tausyiah, Pembacaan Surat Yasin dan doa bersama oleh Kanit Dalmas Sat Samapta Polres Banyuasin Aiptu M. Ali Nurjani.

Peringatan tahun baru Hijriah, umat Muslim diharapkan untuk bisa lebih konsisten dan giat dalam mengamalkan ajaran agama Islam, bersemangat Hijriah ke jalan yang benar bagi generasi perubahan.

“Selain itu menjadi momentum kebersamaan dan persatuan umat islam, ber evaluasi dan ber transformasi menuju keberkahan hidup dan berbenah diri menjadi pribadi yang lebih baik,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo.

AKP Sutedjo menuturkan, melalui acara ini diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personel dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dipikirkan secara matang berlandaskan ilmu Agama.

Ia juga menegaskan, dalam momentum 1 Muharram 1446 H mari bersama-sama memaknai Hari tahun baru Islam, berharap dihari besar Islam dalam melaksanakan pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk keseriusan Polri dalam menciptakan personel Polri yang mampu menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional. Sekaligus sebagai pondasi untuk memperkuat mental setiap personel dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” tandas dia.

Boby

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!